Proyek Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Dianggarkan Rp250 Miliar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 16 April 2023

Proyek Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Dianggarkan Rp250 Miliar

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Rosehan NB mengharapkan proyek jalan tol Banjarbaru-Batulicin dapat selesai di 2024.

"Proyek ini menggunakan APBD Kalsel dan dianggarkan tahun ini sebesar Rp250 miliar," ujarnya (15/4/2023) sore.

Rosehan juga menepis kabar viral berupa video melalui sosmed (instagram) bahwa jalan bebas hambatan tersebut telah selesai dikerjakan. Menurutnya paket pengerjaan jalan itu Banjarbaru-Batulicin meskipun lokasinya di Aranio.

"Saya lihat kondisi jalan tersebut baru 25 persen, jadi kabar yang beredar itu tidak benar," ucapnya.

Disinggung lambannya proyek tersebut, Rosehan menyebut karena pemprov Kalsel melakukan optimalisasi anggaran. Dimana dana untuk jalan tol tersebut masuk wewenang provinsi bukan pusat sehingga pembangunan murni dikucurkan dari APBD Kalsel.

Komisi III lanjut Rosehan akan mengawal maksimal progres jalan ini dan berharap bisa dituntaskan oleh pemprov secepatnya paling tidak di 2024 sudah selesai. 

"Kami harap pelaksanaannya bisa maksimal dan menjadi kenangan indah di penghujung jabatan Gubernur Paman Birin," jelasnya.

Keberadaan jalan ini terangnya, jadi penantian panjang masyarakat karena mampu memperpendek jarak tempuh sekitar 2,5 jam dari arah Banjarbaru menuju Batulicin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner